Friday, December 27, 2013

BUKU PINTAR PRAMUKA

Karena pekerjaan yang menumpuk disamping baru saja disibukkan pada studi. Aku harus menyelesaikan doktorku, hingga blog ini terbengkelai dalam beberapa tahun. Pada hal koleksi pernik pandu pramuka makin menumpuk dan menunggu di up load. kali ini mencoba menyerobot waktu untuk mengunggah lagi. Kira-kira ada tiga buku yang akan ku unggah. Buku yang saat ini kebantang berjudul Buku Pintar Pramuka. Buku ini ditujukan pada peningkatan kemampuan pembaca memahami Gerakan Pramuka. Mulai mengenalkan Pramuka siaga, penggalan, penegak hingga pandega. Buku ini juga melengkapi informasi terkait dengan Materi Kepanduan Hibul Wathan.
Yang unik di buku ini memuat macam ragam tepuk, mulai tepuk yang menggmbarkan nasionalisme, seperti Tepuka Pancasila, Indonesia merdeka. Ada pula tepuk yang unik seperti, tepuk cewek, tempuk bakso dan tepuk jumblo.
Berikut yang dimaksud dengan tepuk Jumblo.
TEPUK JUMBLO.
Prok-prok-prok Sendirian
Prok-prok-prok Kedinginan
Prok-prok-prok  Tidak Laku
Prok-prok-prok  KAsihan deh Loe.
Kurang lebih ada sekitar 54 ragam tepuk di buku ini.
Yang menurut saya cocok digunakan bahan pendidikan karakter yakni di halaman 33- hingga 36. yakni mengupah Dasa Dharma dan dimodel matrik. ,......selamat menikmati buku ini.
DATA BUKU
JUDUL; Buku Pintar Pramuka
PENULIS: Ilyas dan Qony
PENERBIT: Familia Pustaka Keluarga
ISBN: 987-602-9434-53-8
HAALAMAN:256.

No comments:

Post a Comment