Sunday, April 10, 2011

DIRGAHAYU 50 TAHUN GERAKAN PRAMUKA, SATU PRAMUKA SATU INDONESIA

LUMAYAN JUGA DIJADIKAN IKON ATAU BADGE PERINGATAN
First Day Cover Perangko Peringatan 100 Tahun Pramuka Philippina
Semoga Gerakan Pramuka Tambah Jaya. Satu Pramuka Satu Indonesia ungkapan dahsyat kendati kelihatan hanya satu kalimat. Ini pertanda niat baik para anggota pramuka, bahwa negerasi muda tetap setia berkalung merah putih. Pramuka adalah satu-satunya organisasi yang besar, nir politik, nir bisnis, dan sparatis. Pramuka harus memebina diri dan mengenal jati diri, sangan terlena dan tergoda untuk menjadi afiliasai dari organisasi yang kurang peduli pada Ibu Pertiwi. Ingat Hymnemu, "AKU JADI PANDUMU". Tapi jangan lupa pramuka itu ladang emas bisnis, andaikan jadi provider selullar tinggal menghitung berapa banyak anggota pramuka yang saat ini menggunakan telpon genggam atauber HP-ria?.  Ini salah satu contoh. Apa yang dapat ditarik dari kekuatan pramuka?. Tentunya kekuatan anggotanya yang tertata, organisasinya yang membudaya, batinnya yang Indonesia Raya. Dari pucuk hingga akar ada pengurusnya dan bukan fiktif belaka. Setiap kecamatan bahkan ditingkat desa pasti ada anggota pramuka. Inilah kekuatan, inilah sebuah kebahagiaan organisasi. Jika terlena dan dimanfaatkan oleh golongan tertentu, kita akan tercabik-cabik dan akan lupa jati diri. Semoga di usia  50 ada tanda mata dari PT POS INDONESIA, Lihat Sampul peringatan 50 Tahun Gerakapan Pramuka di tahun 1990 yang lalu cantik bukan?. Kita harus buat, dan membuat, Kwartir Nasional harus cepat merapat ke PT Pos Indonesia.

2 comments:

  1. Menurut kak Berthold Sinaulan Prangko 50 Tahun Gerakan Pramuka akan diterbitkan pada 14 Agustus 2011. Saat ini sedang disiapkan prangko dan Sampul Hari Pertamanya oleh Ditjen Penyelenggara Pos dan Informatika serta PT Pos Indonesia.

    ReplyDelete
  2. Sekadar info, prangko 50 Tahun Gerakan Pramuka akan diterbitkan Pemerintah (Ditjen Penyelenggara Pos dan Informatika/PPI) serta Sampul Hari Pertama-nya akan diterbitkan PT Pos Indonesia, tepat pada Hari Pramuka 14 Agustus 2011. Desainnya diambil dari karya pemenang lomba desain prangko yang bertema Kepramukaan dan telah diselenggarakan oleh Ditjen Postel (nama lama Ditjen PPI) dan telah juga ditunjukkan ke Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Saat ini dalam pengerjaan akhir sebelum dicetak dan diterbitkan nantinya. Terima kasih. (Berthold Sinaulan, Andalan Nasional Gerakan Pramuka yang juga adalah anggota Kelompok Kerja Nasional Perprangkoan dan Filateli Ditjen PPI).

    ReplyDelete