Tuesday, July 7, 2015

BUKU BUKU MEMBINA PRAMUKA SIAGA KARYA MH TAKIJOEDDIN

Ketika Kurikulum 2013 mencanangkan kepramukaan merupakan Ekstra kurikuler wajib di sokolah sontak stock pembina tau mampu mencukupi permintaan. Kelangkaan sumberdaya pembina pramuka, maka sekolah banyak melakukan jalur pintas (short cut) dengan mengankat pemibina seadanya. Sekolah menunjuk guru yang bersedia, bahkan setengah memaksa guru menjadi pembina.Kekurangan pembina yang fatal adalah pembina siaga, banyak orang yang menolaknya. Sesungguhnya membina siaga itu tidak mudah, disamping harus memiliki pemahaman psikologis anak, harus pula memiliki panggil hati. Melihat realitas ini, ingin rasanya membantu kekosongan pembina siaga. Rasanya ingin berderma untuk menulis singkat, apa dan mengapa siaga. Untuk merealisasi kini sudah terkumpul buku buku tentang siaga. Selanjutnya akan dijadikan  rujukan untuk mewujudkan niat tersebut.
Buku buku yang kami maksud adalah buku buku yang ditulis para mestro kepramukaan. Berikut gambar sampul buku yang dimaksud.
Buku ini dikreasi oleh Kanda MH TAKIJOEDDIN, seorang orang maestro pengarang buku kepramukaan. Ratusan buku telah dibuatnya dengan tajuk SERI PRAMUKA. Untuk kali ini yang dikreasi adalah buku kepramukaan yang membahas Latihan Siaga dan Permainannya

No comments:

Post a Comment